Informasi Gadget Smartphone Handphone beserta Tips Trik mudah dengan Gambar

Cara Backup Data BlackBerry OS 7 tanpa Desktop Manager

Bagaimana Cara Backup Data BlackBerry ? itu sebuah pertanyaan yang sering diutarakan oleh pengguna perangkat BlackBerry baru.
Seperti yang kita ketahui bersama bahwa backup data blackberry merupakan hal yang mungkin sebagian pengguna akan merasa kesulitan dalam melakukannya.
Backup Data BlackBerry kususnya BlackBerry OS memang selama ini hanya tersedia melalui Desktop Manager. Biasanya proses ini dilakukan sebelum melakukan upgrade blackberry os, sehingga ketika selesai melakukan upgrade kita dapat melakukan restore data.

Namun yang menjadi persoalan, bagaimana backup data ketika kita tidak atau sedang berada jauh dari perangkat komputer?

Tulisan ini mencoba memberikan sedikit tips bagaimana Cara Backup Data BlackBerry, khusus nya BlackBerry OS 7. Kenapa hanya BlackBerry OS 7? ya memang karena hanya OS 7 keatas lah yang dapat melakukan Backup Data tanpa Destop Manager.

Pengguna BlackBerry OS 7 keatas sebenarnya lebih beruntung ketimbang pengguna BlackBerry OS sebelumnya, dikarenakan di BlackBerry OS 7 ke atas sudah di sediakan sebuah fitur yang memang di OS sebelumnya fitur ini tidak dimiliki. Yaitu fitur Device Switch , apa itu Device Switch? definisi bebas menurut saya adalah sebuah fitur yang disediakan di perangkat BlackBerry 7 ke atas yang berfungsi untuk mem-backup data serta me-restore data melalui media card, sehingga data yang di backup akan tersimpan di media card dan kita dapat melakukan restore data menggunakan media card.

Bagaimana Cara Backup Data BlackBerry OS 7 menggunakan Device Switch ?
Berikut akan saya tuliskan tips sederhana dari proses tersebut., semoga dapat menjadi pengetahuan dan informasi baru bagi pengguna perangkat BlackBerry.


  • Pilih Setup lalu Pilih Device Switch , lihat gambar dibawah 
Device Switch BlackBerry


  • Lalu pilih Using Media Card, lihat gambar dibawah
Device Switch BlackBerry

  • Pilih Save Data, lihat gambar dibawah
Device Switch BlackBerry

  • Pilih Continue, centang email jika kita juga ingin membackup nya, lihat gambar dibawah. Lalu masukan password yang ingin kita gunakan sebagai proteksi.
Device Switch BlackBerry

Device Switch BlackBerry

  • Tunggulah hingga proses selesai dan akan muncul layar seperti dibawah, dikarenakan ketika proses saya tidak dapat meng-capture nya maka saya coba ambil menggunakan kamera hp lainnya.
proses Device Switch BlackBerry

Device Switch BlackBerry

  • Pilih View Details jika kita ingin melihat hasil backup an, namun jika tidak ingin melihat cukup Return to Setup
hasil Device Switch BlackBerry

  • Selesai
Cukup gampang melakukan nya dan kita tidak perlu kebingungan ketika kita berada jauh dari komputer. Silahkan dicoba bagi yang membutuhkan backup dari perangkat BlackBerry nya.

Sekitan tulisan tentang Cara Backup Data BlackBerry OS 7 tanpa Desktop Manager, semoga tulisan singkat saya ini dapat bermanfaat. Terimakasih sudah Berkunjung
















7 komentar:

  1. Salam... to the point aja ya.
    perihal data-data di media card.
    kemarin saya memformat media card tpi sebelumnya data2 tersebut sudah saya pindahkan ke laptop. stelah diformat saya kembalikan lagi data2 tersebut ke media card. tpi ada sedikit masalah, listrik padam. alhasil foto2 hilang. pertanyaan saya :
    bisa tidak mengecek foto2 tersebut di backup desktop manager blackberry? mohon pencerahannya... trims.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau backup DM ikut menyertakan media card., harusnya foto ikut terbackup, tp kalau tidak , otomatis tidak ada data itu. Terimakasih

      Hapus

    2. makasih info nya gan,kunjungi juga blog ane DISINI
      http://masters-gadget.blogspot.co.id/
      http://masters-gadget.blogspot.co.id/
      http://masters-gadget.blogspot.co.id/

      Hapus
  2. terimakasih banyak sob, sukses ya

    http://tokoonlineobat.com/obat-kanker-usus-alami/

    BalasHapus
  3. sangat membantu artikelnya. terima kasih banyak dan semoga selalu fit

    BalasHapus
  4. kalo cara merestorenya lagi gimana mas?
    Thanks Before

    BalasHapus
  5. It is best that now data can be backed up in Black berry OS 7 without any need of Desktop Manager. Thanks for sharing such a useful post.

    BalasHapus

About

BBCustoms tempat berbagi segala hal tentang Gadget, berita, tips dan trik, tutorial, cara repair, perbaikan, software. Selamat Membaca, Terimakasih telah mampir
Copyright © Blackberry Customs. All rights reserved. Template by CB