Informasi Gadget Smartphone Handphone beserta Tips Trik mudah dengan Gambar

Cara Setting Opsi Pemulihan Google Account

Dua hari ini saya disibukkan dengan memperbaiki Google Account saya, pasalnya tiba-tiba Google Account saya yang saya gunakan untuk ngeblog sandinya telah dirubah. Mendapat kan pemberitahuan bahwa sandi telah dirubah membuat saya kaget, dikarenakan saya tidak pernah merubah sandi akun utama saya selama ini.

Dengan memanfaatkan opsi pemulihan akhirnya saya berhasil melakukan penggantian  sandi kembali, dan membuat sandi baru yang tidak pernah saya fikirkan sebelumnya. Entahlah apa yang akan terjadi besok, dikarenakan saya pun tidak ingat apa yang saya tulis ketika melakukan penggantian sandi tersebut.

Disini pentingnya opsi pemulihan di Google Account, seperti yang saya tulis sebelumnya di Cara Membuat Google Account baru, saya mengatakan disalah satu paragraph bahwa saya menyarankan opsi pemulihan untuk ikut dilakukan penyetelan, dikarenakan hal ini adalah hal yang sangat penting dimiliki untuk hal-hal semacam ini.

Untuk yang belum terlambat melakukan setelan terhadap opsi pemulihan sebaiknya sekarang lakukanlah setelan terhadap opsi pemulihan, mumpung masih mengingat password Google Accountnya, sebelum tiba-tiba password Google Account telah dirubah.

Langkah-langkah berikut saya tulis untuk melakukan setelan ulang terhadap opsi pemulihan dan perubahan sandi Google Account, semoga pembaca semua dapat melakukannya, dengan harapan dapat melakukan pengembalian sandi jika tiba-tiba sandi Google Account anda telah dirubah.

Langkah-Langkah Setting  Opsi Pemuliahan Google Account


Langkah Pertama
Masuk ke Google Account di http://accounts.google.com

Langkah Kedua
Masukkan email lalu password

Langkah Ketiga
Jika kita belum melakukan pengisian opsi pemulihan, maka akan muncul opsi pemulihan terhadap akun kita Lihat Gambar.

Langkah Keempat
Jika opsi pemulihan tidak langsung muncul kita akan diarahkan pada halaman Google Account kita, pilihlah pada bagian Masuk dan Keamanan, lalu pilih Pemeriksa Keamanan. Lihat Gambar yang saya tandai dengan kotak hitam.

Langkah Kelima
Tambahkan informasi pemulihan, lalu pilih Tambahkan Ponsel, lalu masukkan no ponsel yang kita miliki, dan kelik verifikasi.

Kita diarahkan dihalaman berikutnya, jika kita sudah yakin dengan no ponsel kita, tinggal klik dapatkan kode. Tunggulah sms dari Google, dan pastikan kita memasukkan kode yang dikirimkan pada tampilan berikutnya selanjutnya klik verifikasi, lihat gambar.

Setelah itu akan muncul menu baru dan pilih lanjutkan.
Dengan memasukkan no ponsel tersebut, berarti kita telah melakukan seting terhadap opsi pemulihan.

Demikian tulisan singkat mengenai Cara Setting Opsi Pemulihan Google Account, semoga dapat bermanfaat dan mohon maaf atas kekurangan.

Terimakasih telah berkunjung.

Selanjutnya >> Cara Merubah Sandi Google Account


Gambar Langkah Pertama

Gambar Langkah Ketiga

Gambar Langkah Keempat

Gambar Langkah Kelima

Gambar Langkah Kelima Lanjutan Masukkan No Ponsel

Gambar Langkah Kelima Lanjutan Verifikasi

Gambar Langkah Kelima Lanjutan Selesai Verifikasi

Gambar Opsi Pemulihan Selesai ditambahkan



3 komentar:

  1. Can you offer other relevant contents regarding Google Apk app Full

    BalasHapus
    Balasan
    1. Okay, I just shared it for educational purpose, that's it.

      Hapus
    2. I'm sorry if my writing makes you confused

      Hapus

About

BBCustoms tempat berbagi segala hal tentang Gadget, berita, tips dan trik, tutorial, cara repair, perbaikan, software. Selamat Membaca, Terimakasih telah mampir
Copyright © Blackberry Customs. All rights reserved. Template by CB